Minggu, 17 Juni 2012

Pertama dan Terakhir Boker di Universitas Negri

akhirnya setelah sekian dekade, ak bisa kembali bercinta dengan Blog gento ini
sebenarnya udah punya niat lama buat nulis tapi karena kesibukanku #BajinganSokBanget ga sempet nulis..
aku bingung banget mo kasih judul apa, coba ak cari inspirasi..pergi mandi (karena dari kemarin belum mandi ) dan merenung di kloset sambil boker... pluunng, pluunngg, pluunggg.... yaaak sementara Plunngg Pluunngg Pluunng.. aku dapat satu judl buat Blog ku kali ini " Pertama dan Terakhir Boker di Universitas Negri "
kali ini Arron pengen nulis masih kehidupannya yang sungguh mengenaskan,.ke inspirasi dari akun twitter @detik. Waktu itu @detik men tweet tentang SMPTN yang diamankan banyak polisi... teringat kata SMPTN aku teringat salah satu sahabat karibku.. langsung saja aku Retweet twitter itu : " jadi pengen ngeBlog MPTN ( cc : @Antiiio ) " ....................................................................................



Masa SMA memang sungguh mengharukan, namun tidak mungkin juga seumur hidup kita harus berseragam Putih Abu-Abu.. bayangin aja, udah jenggotan dan sudah punya istri tapi masih pake baju Osis.. kui ora keren sumpah
yaaa kita memang harus merelakan  masa indah itu... #galaudetected
saat akhir akhir SMA, aku sudah punya tujuan sangat sangat keras..yaitu ga mau kuliah di UKSW ( NB : Waktu aku nulis bagian warna merah ini, modem kulangsung eror,dan nge Hank sekitika..nampaknya arwah arwah kampus ini marah )

lanjut

ya aku ga mau kuliah UKSW, dan itu adalah cita cita sebagian besar anak SMA Kr Satya Wacana ( SMA ku ) .. aku yakin banget, misalnya awal masuk kelas 3 SMA , anak anak diperhadapkan dengan pertayaan : " mau kuliah mana ?" .. pasti dari ke 10 anak yang ditanya , 12 anak ga bakal jawab UKSW ,,, dan aku adalah salah satu dari 12 anak tersebut
tapi hal yang menyedihkan juga, kalau pertanyaan itu diajukan pada saat setelah Lulus, mungkin 9 anak akan jawab UKSW sebagai Univ yang dipilih... ( dibaca : melas ) ( sudah tradisi )

pada waktu itu, meskipun udah lulus..aku tetep ga mau masuk UKSW.. masalahnya, sejak rambutku masih botak sampai rambutku tersebar dimana mana.. sejak aku jadi Banci sampai aku Anti Banci..aku sekolah di Satya Wacana...
dan itu sungguh monoton...
aku cukup banyak mencoba mendaftar di Perguruan2 Tinggi..
pernah, aku pernah punya niat masuk Univ di Surabaya, karena papa kerja di Surabaya..
karena penasaran dan ingin tau pendaftrannya, waktu aku sama mama liburan di surabaya kita ke Univ tersebut.. waktu itu kita kesana naik angkotan dan taxi..karena ga ad yang anter, Papa lagi kerja.. sampai disana.. woow,,keren, besar juga, dan aku berasa lagi liburan di Korea Utara.. ( ga usah dijelasin ) .. setelah cukup lama disana, aku sama pulang.. cuaca jancuk yang ga mendukung, dan turunlah hujan..sementara kami mental angkot,. kita berdua berteduh di pos satpam buat nunggu angkot sambil ditemani hujan..
saat itu aku liat mata mamaku... terkesima aku melamun dan sedih... pengen rasanya meluk Mama waktu itu, tapi ini kan di Pos Satpam..bisa bisa aku dikira lagi mojok sama tante tante..
Hujan yang ga kian datang dan Angkot yang ga lekas berhenti ( ehhh... kewalik ) ( baleni )
Hujan yang ga lekas berhenti dan Angkot yang ga kian datang ( sipp ) membuatku terus memandang mata mama... Pikirku saat itu, "suatu hari nanti aku bakal bayar semua ini "

Ga cuman di Univ Surabaya, aku juga pernah ikut TRY Out STAN Salatiga bareng ketiga temanku.. yakni ( Albi , Epafras , dan Antio ) .. kita ga cuman asal asalan ikut Try Out ini..2 hari sebelumnya kita sempet belajar kelompok di rumah Albi... dan cocoteeee... soalnya kaya Letong Sapi... 1 soal bisa dijawab harus dengan 4 otak....
jadi inget.. ada satu soal yang sudah kita pikirkan bolak balik, tapi ga dapet jawabannya.. ni soalnya
S-A-D-A-R-K-I-N-Y-I-T : apakah profesi dari dia? ( pelawak, penulis, penyanyi , presenter)
sekitar bermenit-menit kita pikir bareng bareng...dannnnn.. aku yang isa jawab... ternyata dia adalah seorang Penyanyi..... jawabanyya adalah K-R-I-S-D-A-Y-A-N-T-I
ketika aku berhasil memecahkan pertanyaan jancuk itu..kami ber empat, tertawa terbahak-bahak... yaowoh pikir kita, kurang kerjaan banget yang mbuat soal,, mungkin yang buat si Raul Lemoz waktu mo pedekate sama Mbak Krisdayanti #eaaaaa

dari semua Pendftaran dan Tes yang aku coba biar ga masuk UKSW... yang paling " terkenang " adalah SMPTN
Sebenarnya cerita ini udah di Blog duluan sama temenku di Blognya.. yaitu
  
http://pokoknyagitulah.blogspot.com/
bisa dibaca, saya doakan masuk PTN

tapi buat kesempatan kali ini, aku mo cerita Versi ku sendiri,,karena sudut pandang kami sudah sungguh berbeda

Mamaku siang bolong itu, maksa bener buat hari ini harus ke Mandiri..buat ndaftar PTN
sebenarnya aku ga mood, karena aku masih mau mb*kep dan mbac*l .. tapi suara mama lebih terdengar daripada suara setan
ya sudah kita kesana.. waktu antri, aku malahan ketemu sama sahabatku si Baskara Dwi Harnantio, alias Antio.. gatau kenapa,gatau angin apa kita bisa ketemu dan ternyata dia juga mau ndaftar MPTN.. mungkin kalo dia cewek aku udah mikir kalo dia adalah Jodohku ( jodohkuuu maunyyaa kudirimmuuu ,satu cintaaaaa.wjiowjiowjfowijfiwfj)
Antio adalah teman satu kelasku, teman satu BoyBandku ( oyaa,kami punya band, someday pasti bakal nge blog tentang Asal Usul Boy Band kami ) , teman satu organisasi, dan apapun itu kami ini teman sangat dekat..
Antio adalah salah satu Pria yang kuakui dia memang pintar (langganan masuk 3 besar) , dia orangnya cool tapi sedikit nakal juga ( pengen cerito,mung ora we ntiok) ,dan dia terkenal kegantengannya khusus buat kakak angkatan, adek angkatan, dan teman satu angkatan ( asuasu ) ,, ya ini benar, ..ohya dia juga jago Paski .. aku juga jago Paski ( Pasukan Kimpet )

nah itu dia Antio... aku sungguh beryukur karena aku mendaptkan teman yang akan mendaftar di Univ Negri.... ada regristrasi via internet yang ak ga mudeng, dan ak minta tlong Antio buat bantu aku .,, waktu itu kita registrasi di rumanhya antio...
ada beberapa kolom yang harus di isi.... lagi enak enak ngisi... JEGLEKKK,, rumah antio mati listrik, karena errornya Listrik di rumah Antio... lalu Papanya Antio coba membenarkan
setelah bener.. lanjut ngisi lagi.. ada satu kolom buat tujuan mana Univ Negri yang kita inginkan.. daann cocooooteeeeeeee.. aku ternyata baru sadar kalo aku belum mikir, mo ke Univ mana dan jurusan apa ( parah )
sebenarnya uda ad bayangan kalo ga di Semarang di Jawa Timur..
aku keluar dari kamar antio, dan telpon papaku... tanya mo masuk apa,, dan setelah 30 menit kami berbincang.. akhirya aku dapet 2 Univ dan Jurusan yang pas... ( parah )
balik ke kamar antio, dan lanjut regristrasi... klikk kliikk kliikk klikk .. loadinnngg... JEGLEKKK ,, ya owoooh listrik untuk kedua kalinya mati lagi..... papa antio mencoba membenarkan lagi... aku juga ikut mbantu,, setelah nyala ...balik ke kamar antio, dan harus nyalain kompeter nya antio lagi..
dan harus ngulang langkah langkah ndaftar lagi ....jembut
nahh, hampir ke langkah terakhir... yaitu Upload foto untuk kartu tes ,, daaann aku ga bawa apa apa, karena aku gatau ada kaya gituannya, antio juga baru sadar kalo harus ada foto Softfile,, ga mungkinlah aku ambil foto dari Facebook, tohh fotoku kebanyakan yang alay tapi imut #jleb
terpaksa.. aku pulang rumah, buat ambil foto yang normal ( foto pake baju osis tanpa melet, tanpa ngeliatin 2 gigi, tanpa nunjukin jari tengah alias foto studio ) balik rumah, untung punya foto softfile dan foto studio #mentalfotomodel ,,  balik langsung kerumah antio buat lanjutin...
sampe di antio, antio coba nguploadin fotoku... kliiikk kliikk kliiikk .. ( aku duduk lemes karena kesel batin dan fisik) kliiikk kiikk kliikk .... Loading Upload ... :):D :3 JEGLEEEKKKKKK :O :O .. pas lagi loading, Listrik rumah antiook matii lagii kawaaaaann !!!!! OH LORD JESUS, PLEASE PLEASE SALAHKU OPO GUSTIIIIIIIIIIIIII ..... hatiku perih namun sempet tertawa sama antio.. gatau apa yang kita ketawain .. yang jelas aku rasanya pengen cukur bulu kelek dan dibuat cah kangkung karena aku jengkel ... kembali lagi , Papa Antio membenerin listriknya, aku sama antio mbantu juga..yang ini cukup lama, karena ga mo nyala nyala.. sebenarya di rumah antio jarang buat mati listrik separah ini, mungkin karena auraku jahat kalik ya'
listrik bener, dan kembali lagi , nyalain kompi, dan ndaftar regristrasi lagiiiiiiii
akhirnya, yang kali ini...bisa berjalan mulus dan selesai sudah :")

Kartu Tes SMPTN



selasa 31 mei kita tes, si antio belajar mungkin sekitar tanggal 28 29 mei
dan aku belajarnya bareng Antio 1 malem tok .. 30 mei ... inget bukunya Antio " CES PLONG" ..wkkw. kami belajar dari buku CES PLONG tersebut

31 Mei Tiba.. pagi pagi subuh benar jam 4 an, si Bob Liem ( sahabat baik dan asisten terbaikku ) dateng kerumahku.. yaaa, aku minta tolong dia buat nganter aku... setelah bob lim jemput aku, kita ke rumah antio... si Antio di anter Papanya dan si Arron di anter Bob Liem ( bedo )
kita dapet tes di tempat yang sama ( universitas seorang PANGERAN #kode ) di semarang
jarak dari salatiga ke semarang cukup jauh , mungkin sekitar 1 jam .. makanya kita berangkat pagi buta,
sampai disana, woohh... Univ ini gede banget, keren juga, .,
tempat kami tes ada di gedung fakultas yang sama.. #benerbenerJodoh
setelah sampe ke fakultas, masih sepi banget, hanya segelintir kutu buku yang lagi coba ngerjain soal2.. aku sama antio dan bob liem duduk manis.. seketika mungkin karena kami grogi, aku sama antio KEPISING ( kebelet Boker ) #TuhanAntioBenerJodohku?
kami bisa merasakan kebelet mboker secara bersama, untuk itu dengan segala pertimbangan kami memutuskan untuk Mboker berjamaah..
Aku memilih Bilik A san Antiok Memilih Bilik B ( koyo kuis super deal )
dan Bob Liem memilih menjaga kami
ternyata meskipun kami berbeda bilik... kami masih bisa ngobrol, begitu juga bob liem..
dan kami bertiga malah ngerumpi dan arisan di WC itu sambil asik asik mboker
aku sempet bilang ma antio " tiookk, nek ngising ojo muni yo " ( tiook , kalo boker jangan keluar suaranya ya #pluunngg #croott)
dan banyak guyon yang kami buat saat kami boker
entah itu desahaann  " ahhhhhh segerrrrrr "
dan setiap kata yang kami teriakkan kami selalu tertawa karena sangat lucu
aku sempet ngeluh karena ga ada sabun di tempat bertapa ku ini.. aku minta tolong Bob Liem buat ambil sabun ,., Bob Lim ambil sabun dan Bob Liem seketika  membuatku kaget..karena Bob Liem semena mena tanpa ancang ancang asal lempar sabun... namun hal itu membuat kami tambah tertawa terbahak- bahak...  sungguh kami ini kaya wong ndeso yang biasa boker di emeperan
setelah usai buang hajat.. kita keluar dr WC, dan WOT THE FUCK !! WC tanpa pintu itu ternyata didepannya sudah banyak Mahasiswa yang sedang duduk manis, kursi kursi terisi semua, dan setiap mahasiswa serempak melihat kami....
hatiku bener bener tersentak dan sangat sedih... awal masuk WC masih sepi, keluar WC abis boker dan ribut sudah tidak sepi lagi dan sangat rame
Kami bertiga seperti abis Onani.. pertamatama semangat, terakhir langsung lemes
jalan kami sudah gontai , kami seperti orang yang sudah tak layak hidup dimuka bumi ini
dan pada saat itu aku telah menulis benar dihatiku
"PERTAMA DAN TERAKHIR BOKER DI UNIVERSITAS NEGRI "

besoknya, tanggal 1 Juni..  hari ke 2 MPTN , aku dan antio berangkat tanpa Bob Liem dan Papa Antio,, sebelum ke semarang, kami mampir ke sekolah buat mengurus beberapa hal yang kudu di urus ( lali ) ,, setelah sudah, kami lanjut ke semarang dan gatau kenapa... serasa cuman 1 jam saja..entah kami punya mental pembalap atau apalah itu.. intinya hari ke 2 cepet banget sampenya
kami menunggu jam buat masuk tes
sembari menunggu aku inget, ada satu moodboster waktu itu..
waktu buka ( Recent Updates ) ada salah satu sahabat karibku, umor mate ku yaitu Fanny Ariana Dewi.. dia pasang DP ( fotoBBM ) yaitu tulisan panggilan mesra kami " DUTZ apa DUTH " ( alay banget ) terus dituis.. Good Luck for The Gambling , ato apalah itu..yang intinya semoga sukses buat mencoba - cobanya .... ya disitu sedikit menambah kepercayaan diriku buat nggarap soal
tap ternyataaaaaaaaa. sama saja ternyata... soal bukan tambah gampang malah tambah susah
hasil Produksi alay kami
si Antio bisa ngerjain 5 soal sedangkan aku cuman 2 soal.... YAOWOOOOHHHH BAIM GOBLOK BANGET YAOWOOHHHH
usai semua..kami pulang, dan jancuk banget,,,,jalan Universitas sangat ramai padat merayap,,, alas sepatu kami semakin tipis karena macetnya minta ampun, sempet kita liat ada mas mas yang berantem juga
setelah bebas dari macet, aku sama antio niat cari makan di pinggiran namun sampe di salatiga kita ga makan....
oh ia, kita juga sempet janjian ketemu ama temen SMA, si Jesy ( orang paling gaul dan kece se SMA LAB ) dia mo pinjem bukunya antio... dia memang anak gaul, aku cuman bilang ada di Fakultas Hukum, belum 10 menit dia langsung nemuin aku..padahal itu fakultas gede banget..



2 Hari indah yang aku harap menetukan masa depan kami, dan ditentukan pada saat pengumuman..
waktu itu aku lagi di surabaya.. waktu ngecek , aku uda pesimis sih..ga mungkin keterima
tapi si Antio SMS , dia bilang dia keterima... aku seneng buuuanget,temenku isa keterima di Universitas Sang PATIH yang notabenenya adalah UNIV NO 1 DI INDONESIA
hmmm..aku berharap mungkin aku akan seberuntung antio
aku pergi ke Warnet, soalnya modem papa eror.. warnet di surabaya ada di pom bensin loo..tapi gaul gila, warnetnya mutu... coba ngecek, tapi ga isa masuk, coba terus dan akhirnya isa Log in,.tapi amat disayangkan aku ga Lolos .....................................................................................................................




Seringkali kita ga pernah tau yaa, Tuhan itu punya "something spesial" buat kita, kita juga ga bakal nyadar kalo Tuhan udah sediakan semuanya buat kita
kaya si Antio.. dia sebenarnya ud keterima di Univ Swasta Jogja, tapi dia coba dengan satu pilihan Univ dan Fakultas..yang mungkin dipikiran kami hal itu susah untuk dicapai..tapi kalo Tuhan udah bilang YA , mo apalagi coba.. Antio berhasil ngalahin ribuan orang yang berharap buat masuk ke Univ tersebut...

kaya si Gono juga, waktu aku coba Try Out STAN , sebenarnya aku cuman mencoba ingin nyari pengalaman... waktu ngerjain Tes juga ga terlalu bisa.. tapi KAGET banget waktu liat pengumuman... gilaaaaaa.. aku ga nyangka sumpah, bisa dapet peringkat segitu.. yaaa, itu kan..kalo Tuhan udah bilang YA, seorang Arron pun bisa merasakan hal luar biasa  , hal yang mungkin ga pernah disangka-sangka

sudah berbagai cara aku coba , biar aku ga masuk UKSW lagi
tapi ga ada satupun Universitas yang mo nerima seorang Arron
suatu saat, aku sedikit mulai sadar apakah memang Universitas ini yang akan menjadi Pilihan

sempet waktu ngobrol bareng mama, kami berdua malah menyanyikan lagu Mars Satya Wacana ... --___-- .. ya mama ku dulu ini juga seorang satya wacana , sama dengan Papa yang ambil S,2 di satya wacana juga..


dan akhirnyaa... dengan segala pertimbangan, aku memutuskan buat masuk UKSW , progdi Akuntansi... lambat semester aku mulai sedikit menyadari kenapa Tuhan Yesus nempatin aku di UKSW
ada beberapa hal , dan kesempatan yang udah aku dapetin di semester ke 2 ini yg mungkin temen satu angkatanku belum merasakannya ( someday juga pasti bakal aku ceritain di blog)
aku rasa kesempatan ini ga mungkin aku dapetin kalo ak masuk Univ Negri
Puji Tuhan, aku juga dpt teman satu angkatan yang luar biasa hebatnya
IP ku sementara ini juga lumayan memuaskan...
dengan Fakultas Ekonomi yang isinya perempuan perempuan dari berbagai ras, jawa lah, cina lah, papua lah, londo lah..ya ampuunn...sumpah ..cantik cantik gilaaaaaaaa !!!! :P
banyak pekerjaan Tuhan yang malah mbuat aku Bersyukur ketika aku masuk di UKSW

Arron dan Antio sekarang sama sama jadi anak Akuntansi , meskipun di Universitas berbeda..(ohh yaa lucunya IP kita di semester 1 bisa sama cuman beda 0,02 dan menang aku B) #jooodoooooohhh )
aku juga dengar kalo si Antio sekarang ikut organisasi dan sempat jadi ketua panitia dalam suatu acara fakultasnya

nah, buat teman teman,buat orang samaria yang baik hati... kita pasti punya banyak rencana yang kita udah rancang, tapi sekali lagi..itu semua ada di tangan Tuhan
jangan pernah nyesel kalo rencana kita gagal..karena Tuhan tau, yang lebih baik dan indah dari kamu
Puji Tuhan sampai sekarang aku masih bersyukur boleh ada di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UKSW.. banyak hal hal yang aku ga sadari kalo aku boleh dapetin :)

Baskara- Hardiono
Kami bukan GAYUS TAMBUNAN




 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar