Sabtu, 07 April 2012

The Little Cross on My Bike

Paskah kali ini arron lewatkan sendiri , karena Papa ga bisa balik kesalatiga sehingga itu Mama yang ke Surabaya buat merayakan hari paskah berdua .. Minggu subuh pagi benar aku harus bangun pagi jam 4 buat datang kegereja.. sempat ada pikiran buat absen , tapi ternyata Imanku sangat kuat untuk mau datang ke Gereja. Kebaktian dan Acara paskah yang kurasa begitu menarik sehingga menguatkan mata ini untuk tidak cepat cepat tertutup. Di akhir acara dan kebaktian Paskah, ada sesuatu yang beda dari biasanya yaitu " Lelang Telor Paskah" , acara lelang tersebut dipimpin oleh Oma Ann Usmany .. Luar biasa serunya Oma Ann seperty Stand Up Comedy , banyak jemaat yang menjadi korban.. Ga, seperti Lelang biasanya,  lelang ini berbeda dengan lelang yang lain.hmm..aku akan coba jelasin Gaya Lelang Oma Ann..
 Oma Ann : '"Yaaaa, Ibu berani ambil berapaaaa ?"
Ibu A : " 20 Ribu ! " 
Oma Ann : (berputar  mencari mangsa )
Oma Ann : yaaaa nyong amboon , ambil berapaaa ?
Nyong Ambon : 10 Ribu !
Oma Ann :  yaaa bapaaak , pasti ambil lebih tinggi.eee !!
Bapak A : 50 Ribu !
---- begitu seterusnya -----
kalo Lelang yang seharusnya, yang akan mendapatkan dan membayar barang Lelang adalah Bapak A ,karena dia menawarkan jumlah uang tertinggi dibandingkan Ibu A dan Nyong Ambon.. TAPI di Lelang kali iniii,. Ibu A dan Nyong Ambon juga harus ikut membayar uang yang telah menjadi kesepakatan mereka ,,, HUAAAAAAAAAhahahaha...
Oma Ann sangat giat mencari mangsa , dia berputar dan terus berputar seperti gadis berusia 15 tahun..
langkah Oma Ann,tidak tau kenapa semakin mendekat ke tempat dudukku...dannnnnnnn
Oma Ann : yaaaa Arrroonnn inii Arrron ,.. Arron ini anak Majelis loo,,
Arron : ( tersenyum kecil )
Oma Ann : mau kasih berapa Arron... berapa Arroonn ??? 
Arron : ( tertawa kecil )
Oma Ann : yaaaaa Arron LIMA PULUH RIBU !!!
Arron : ( menangis kecil )
Arron : Omaaaaaaaaa , yang bilang 50 sapaaa Omaaaaaaaaaa ??? _ dalam hati_
yaaaaa, dan dipagi itu aku harus membayar 50 ribu , untuk telor yang bukan menjadi milikkuu.. 



Hmm .. menurut kalian apa si itu Paskah?? apakah Paskah hari dimana kita bermain dengan telor - telor , atau sebatas melihat drama Tuhan Yesus membawa kayu Salib ?? apa makna Paskah yang sesungguhnya

Untuk kesempatan menulis dan mbacreh kali ini , aku ingin menceritakan kisahku bersama seorang temanku yang dia cukup bodoh dalam matematika,, haha, ada sesuatu hal yang sangat menarik dalam kehidupanku bersama dia.
--- cekidot -----
Yessss, aku punya teman baik, bernama Dimas Indra Jaya alias Paimin .. entah apa hubungan nama Dimas dengan Paimin , yang jelas dibenakku dia adalah PAIMIN ... Paimin yang seharusnya adalah kakak kelasku,namun karena takdir Tuhan, dia menjadi teman seangkatanku.. Paimin SD adalah Paimin yang jahat, dia terkenal kasar dan amburadul ..kalo Main sepakBola dia mirip sekali HYUGA (Capt Tsubasa) karena Paimin ga pernah ngoper temannya, dan tendangannya keras banget layaknya tendangan Macan HYUGA, apalagi dia suka  menggulungkan lengan bajunya..sehingga lebih nampak seperti Tukang Becak ,,, pada saat SD , aku tidak terlalu bahkan tidak mau mengenal Paimin.. namun pada saat SMA , mau tidak mau aku harus mengenalnya karena kita ada di kelas yang sama.. yaa ,saat itu kami bertemu di kelas 11 ( 2 SMA ) ... karena aku dan paimin satu SD dan SMP , jadi kami sedikit akrab.. kami semakin Akrab lagi ketika Tuhan menunjuknya sebagai tukangOjekku.. di kelas 2 SMA , aku belum boleh bawa motor, sehingga pulang pergi kudu ngangkot.. namun karena aku bertemu Paimin , aku pulang ga ngangkot lagi..tapi aku nebeng dia.. dia selalu nganterin aku pulang ,. dan, hari semakin hari kami menjadi sangat dekat .. #cieeeeeeeeeeeeeeee... ternyata Paimin yang menakutkan di SD sudah pudar di SMA , mungkin dia tobat ato dia sadar kalo dia ga mirip HYUGA.. Paimin yang terkenal amburadul, ternyata setelah ku kenal dia, dia orang yang ga amburadul.. Paimin yang SD nya terkenal kalo main sepakbola ga pernah ngoper, pada saat SMA tetap saja begitu ... Yahh, Paimin oh Paimin,, aku juga ingat sebenarnya nama Paimin adalah nama panggilan ketika SMA .. yang mbuat temanku Koh Sendok.. waktu SD dia dipanggil SAMID ( DI MAS _ dibalik_ SA MID ) yaaaa Nama Samid nampaknya keliatan lebih garang dibandingkan Paimin..
waktu berlalu, persahabatanku dengan Paimin semakin dekat.. dia selalu nganterin aku pulang sekolah , kita juga ikut Les dan dia nganter pulang aku Les.. Seringkali aku jengkel dengan sikap bodohnya,namun apa daya...aku harus sadar aku punya banyak hutang nebeng,..

seperti remaja lainnya aku dan Paimin ingin punya pacar...paimin pernah curhat, dia pengen punya pacar tapi yang satu iman,dia bingung dan susah cari pacar karena selain muka Paimin jelek, Sekolah kami adalah sekolah kristen, sehingga mayoritas siswa-siswanya beragama kristen.. sedangkan Paimin bergama Muslim..untuk itu , dia sulit menemukan pacar yang seiman,.. Selain seiman dia punya kriteria lain..yaitu ,ramah,apikan,santun,pinter,kalem yaa intinya Cewe Berjilbab bangetlah... ketika Paimin curhat dengan menyebut kriterianya, aku teringat teman  satu  kelas di kelas 10.2,, namanya Rahajeng meskipun di sekolah dia ga pernah makek jilbab, tapi dia cewe kriteria Paimin banget..muslim,baik,pintar,alus,sopan,ramah, sakinah, marobah,haiissshhh...aku dan rahajeng cukup dekat, karenaaaaaaa pada saat Tes, rahajeng adalah ladangku,, aku sering banget nyontek Rahajeng waktu tes.. dengan Mantra '' jennng jenggg '' , dan rahajeng segera mengirim jawabannya ..  awal di kelas yang nyontek Rahajeng cuman aku , namun seiring jarum jam muter yang makek mantra " jeenng jeenng " bisa bisanya separo kelas ,, Asuuuuuuu !!
Aku pun menceritakan kepada Paimin seorang Rahajeng.. pertama Paimin tidak begitu tertarik, namun entah apa yang membuatnya menjadi tertarik terhadap cewe yang aku ceritakan tersebut..
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

dan beberapa bulan kemudian , dari cerita kisah remaja labil ini,,Paiminn dan Rahajeng jadian !! yeaashhh mereka Pacaraaaann.. aku senaanng akhirnya sahabatku ini menemukan wanita sesuai pilihannya apalagi wanita tersebut adalah hasil pemikiran dari seekor GONO
namun dilain pihak,aku sedikit sedih.. karena ketika Paimin punya pacar, pasti jam kubersamnya akan berkurang dan mungkin aku ga isa nebeng dia lagi..hhasssuuuuu
yaa,tapi ternyata Paimin , tidak melupakanku dia juga masih seringnganter aku pulang..
(sampe aku nulis blog ini pun , Paimin dan Rahajeng masih awet loo.. mereka mungkin udah 3 taun , masih inget jadiannya 11 November ) #cieeeeeeeeee
Paimin - Rahajeng
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pernah suatu saat , aku mendapat masalah dengan anak sekolah lain, sebagai remaja yang pengen keliatan garang ato keren di imbangi tingkat emosi labil.. aku ga banyak pikir, dan ingin nyamperin anak tersebut.. tapi coba mikir , mau ngelabrak orang tapi masak naik angkot ?? Ga keren sumpah woy.. untung aku ada Paimin , dan aku minta tolong dia buat nganterin aku ke rumah anak tersebut.. dalam perjalanan yang hujan , aku melihat Rahajeng sore-sore di halte lagi nunggu Bus .. " looo pai,kae ajeng ngopo ?'" Paimin : '' iyoooyoo,pie jal "
hmmm,.. lalu berdasarkan kesepakatan, perjalanan nglabrak ini ditunda, aku dituruni paimin di dekat kios kampus buat nunggu paimin , dan paimin nganter rahajeng pulang bentar.. kalian tau saudara - saudaraaa rumahnya Rahajeng dimana ?? DI AMBARAWAAA !! salatiga ke ambarawa cukup jauh , ga ada angkot tapi adanya Bus.. bisa sekitar setengah jam perjalanannya,belum pulang pergi.... di situ aku nungguin paimin, hujan hujan,langit mulai gelap,kios kios mulai tutup,, ngitungin motor yang lalu lalang , ( masih inget, ada sekitar 200 motor yang berhasil kehitung).. Paimin lamaa banget, pulsaku abis ,mau cari makan uang tinggal seribu , ..gundah banget.. Niat Mau ngelabrak orang malah jadi anak SLB yang ga tau rumahnya dimana...
aku berharap Paimin ga lupa untuk janjinya , kalo dia bakal nganter aku ... 
aku berharap Paimin ga lupa , kalo aku nunggu dia...
namun kenapa Paimin ga datang - datang
saat menunggu , aku liat Penjual2 yang lagi nyari uang dengan ujan-ujan , aku juga liat pengemis yang kehujanan ,.. aku ngerenung, ternyata masih banyak orang ya, yang lebih susah dari aku..
AKHIRNYA .. Paimin datang , legah sudah hidupku.... dan perjalanan nyamperin anak tersebut akhirnya teraktualisasikan ... ( ga kereeeeeennnnnnnnnn banget yaaa )
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

tahun berganti tahun , dan di usia ke 17 tahun serta nilai rapor yang memuaskan.. Papa ga lupa janjinya ,akhirnya aku di beliiinn Motorrrrrrr!!!seneng banget , seneng... setelah sekian lama berdoa dan berusaha buat dapet motor,, akhirnyaa dapet juga ... hadiah ulang taun ini bikin aku syahdu, aku kira Papa bohong,,ternyata bener,, Papa nepatin janjinyaa .. kalo aku cukup umur n nilai ku bagus, bakal dibelikan motor....
Yeaassssh... Akhirnya kesekolah ga naik angkot n g perlu nebeng paimin lagi..  
usia 17, dimana usia yang masih cukup labil... aku pengen nempel Sticker di motorku,, aku mikir mikir , nyoba cari sticker di toko toko tapi ga ketemu,, aku bingung 
Pada saat aku bermain dengan Paimin , Paimin mengelu - elukan motorku,,dia selalu ngasih saran kalo harus rajinn ganti oli , harus rajin service ,jangan lupa di cuci kalo kotor dan lain - lain,,, di sarannya yang terakhir.. dia Bilang " gon, motormu tempeli sticker salib we " ... WOOOTTTTTT !! di balik sempit otak Paimin ada ide brilian .. aku kaget banget, kenapa ga kepikiran nempel sticker salib di motor... di situ aku bener bener kagum sama paimin dan aku malu sama seorang GONO
Paimin yang agamanya bukan kristen, tapi dia nyaranin aku nempel Sticker Salib ..
sumpah,sampe sekarang aku ga pernah bilang langsung ke Paimin,kalo semenjak itu aku BANGGA BANGET punya temen kaya dia ...
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

hmmmm... Hari ini adalah hari paskah, dimana kita semua ngerayain kebangkitan Tuhan Yesus... sebenarnya apa sih makna KEBANGKITAN Tuhan buat kita ??
Tuhan udah mati di kayu salib buat kita kawan , tangannya di paku , perutnya di tusuk , Dia dihina , diludahi,dicampakkan !!!!!! UANG 50 RIBU yang pagi tadi aku kasih di lelang GA CUKUP WOY BUAT MBAYAR TUHAN YESUS !!! ga ada yang bisa nebus DOSA KITA selain DIA !!
50 ribu lenyap di pagi hari, dan aku terus menggerutu..update statuslah, kepikiranlah,misuhlah..padahal Tuhan Yesus udah nebus dosaku .. Tuhan Yesus udah mati demi aku,...
Kita ga akan pernah bisa mbales apa yang udah Tuhan Yesus kasih kekita !!
di dunia ini , negara ini ..masih banyak orang Bajingan !! ngaku punya agama, tapi buat rusuh.. ada Gereja Baik - baik tapi malah di gusur.. Oke Kita Boleh berbeda agama ,tapi kita harus hargai perbedaan ini
aku banyak belajar dari Paimin , kita beda agama tapi dia hargain aku temennya.. bahkan dia  nyaranin ngasih sticker salib, yang akupun ga nyadar..  ngenes Sumpah.. 
liat Cara TUHAN YESUS luar biasa yaa.. dia ngirim Paimin yang notabenenya seorang muslim ,
Tuhan Selalu punya cara buat nunjukin kasihnya

di Yohanes ada kata-kata " They still did not understand the scripture which said He must rise from death "

bahkan mereka pun ga percaya kalo memang Tuhan udh bangkit dari kematian...
wooyyy.. apakah kalian masih ga percaya kalo Tuhan Yesus udah bangkit !!!!

Kapan kita mau bersyukur buat segala anugerah Tuhan yang udah kasih kawan !!
kita sering banget ga terimakasih ke Tuhan , kita ga nyadar di luar sana ada Penjual yang masih cari uang disaat ujan deres ,, bayangin coba , kalo penjual itu Papa Mama mu .. :(
kita berungtung banget, masih banyak yang susah daripada kita.. pengemis yang ga tau berteduh dimana saat ujan datang...


Kebangkitan Tuhan Yesus , tidak berlalu hari ini aja kawan ... Dia punya janji, dia bakal turun ke bumi untuk kedua kalinya ,, dan aku yakin banget Tuhan bakal nepatin janji itu,. kaya Paimin yang gag lupa buat jemput aku... kaya Papa yang nepatin janjinya beliin aku motor..
intinya apa ?!berserah dan percaya bahwa Tuhan memang bakal nepatin janjinya , Dia ga bakal lupa kok .. asal kita terus mau setia kepadaNya... dia akan buka jalan bagi kita semua ..
 " and now I am happy about My sufferings for you , for by means of my physical sufferings I am helping to complete what still remains of Christ's sufferings on behalf of his body, the church. " Colossians 1 : 24


"Allah tidak melarang kamu berbuat adil kepada orang kafir yang tidak memusuhimu" - qur'an surat al-mumtahanah ayat 8- .
 "Cinta sejati tidak pilih kasih, tak melekat , dan selalu ingin berbagi pada sesama" -Budhist-
  "Kasihilah sesamamu seperti kamu mengasihi dirimu sendiri" -Matius 22 : 36 - 40-


GONO- PAIMIN
The Little Cross on My Bike

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar