Sabtu, 21 Juli 2012

PERTAMA

PERTAMA PERTAMA , terimakasih kalian Orang Samaria Baik Hati , yang udah sudi buka Blog ku... aku pengen cerita tentang pengalaman yang cukup mengharukan selama kurang lebih satu minggu ini... tujuan lain, Arron pengen share ke Sahabat2ku yang jauh disanaaa, yang lagi ga di salatiga..yang bertanya tanya tentang Apa Yang Terjadi ...
Blog yang cukup panjang , sepanjang 2 Gigi Kelinciku ... selesai dalam jangka waktu 2 hari.. aku nulis dengan penuh hati, ada beberapa bagian yang kalo ak inget bisa bikin senduh sendiri..
Terimakasih kawanku, semoga bermanfaat !!

  • Good Bye My Blackberry
  • Sejak kapan Bardi jadi Supir Taksi ?
  • Raisa Andriana you are always on my dream
  • Penjajah ada di Monas
  • Before : Mama Minta Pulsa , After : Arron Minta Pulsa
  • PERTAMA 

Pertama kalinya mendapatkan satu minggu yang luar biasa

Kamis lalu, tepatnya tanggal 12.. aku dan mama berangkat ke Ibu Kota Indonesia , untuk bertemu dengan saudara dari Talaud, yang lagi punya acara di Jakarta.. yaitu :
1. Ma Ati ( Ma : adalah panggilan buat Tante bagi kami spesies Talaud < Ma Ati adalah adik kandung Papa yang ketiga dari 6 saudara , dia salah satu Tante terbaik yang aku punya > )
2. Om Max ato Pa Max ( Om Max adalah Suami dari Ma Ati )
3. Nindy ( Anak dari Om Max dan Ma Ati )
4. Iren ( Anak dari adik Papa yang ke dua, yaitu Om Antje )
yaaaa.. aku udah lama ga ketemu mereka mereka, dan pada kesempatan ini.. ak sama mama, menyisihkan waktu untuk bertemu mereka
Arron sama Mama ke Jakarta naik Kereta Api jam 4 sore..
waktu itu, sebelum berangkat kami berdua bukan seperti Anak - Orang Tua, tapi lebih mirip Tom - Jerry.. ya ada sedikit bahkan banyak perbedaan pendapat antar Arron sama Mama, yang menimbulkan Konflik,, ya jujur disitu aku sempet sebel sama Mama...
dan untuk Pertama kalinya kita berdua keluar dari Rumah tanpa yang namanya Berdoa bersama..
Berdoa Bersama sebelum keluar Rumah adalah Tradisi kami berdua.. bahkan buat ke Warung untuk beli minyak Goreng pun, kami pasti Berdoa bareng
tapi buat kali ini gag, karena jengkel kita berdoa sendiri sendiri

Kereta api  di berangkatkan dari Stasiun Tawang ,, ditambah dengan Kemampuan Mengingatku yang Parah,, ak nanya ke beberapa kerabat, naik Bis apa dari salatiga ke semarang buat sampe ke Stasiun.. ak sms bbrapa temanku, salah satunya Ketua Angkatan 2011, saudaraku di ekonomi..si mesakh,,ak tanya dia krna dia orang Semarang..dia nyaranin buat naik Bis Kecil soalnya Bis gede ga lewat situ..dan pendapat seperti ini sama dengan teman yang lain, mereka nyaranin naik bis kecil
Keluar Rumah, sekitar jam setengah12 siang.. dengan tanpa doa bersama..aku sama mama , jalan kaki dari rumah sampe depan gapura.. disitu kita berjalan berdua, kaya orang pacaran lagi ngambek - ngambekan... cukup lama kita nunggu bis ..sempet mau naik Bis Gede..tapi Bis nya penuh banget
lalu dateng Bis Kecil, sebelum naik mama sempet nanya ke Kondektur lewat stasiun tawang gag,, sang kondektur jawab " oo pasti lewat buuk, tenang sajaa, ayo naik naik "
dengan ajakan yang cukup memaksa dan karena sudah terlalu lama menunggu, kita berdua memutuskan buat naik Bis Kecil itu... Mama duduk di depan , dan aku berdiri di belakang.. pas Mama duduk di depan, Mama sempet nanya dengan suara agak keras " anak ku mana ?? "........................


Hmm..aku terpaksa harus berdiri karena memang Bis lumayan penuh.. karena cukup suwung saat perjalanan, aku mengeluarkan dan memainkan Blackberryku, . aku sempet mbuat status di BBM " berdiri sampe semarang #sempak " .. sempet juga update status di Twitter..
sampei Bawen,  penumpang yang duduk didepanku, mau keluar.. karena dia keluar pikirku aku bisa duduk disitu.. tapi ak liat ada Kakek Tua yang juga berdiri...
*UpdateStatusTwitter* " keinget pelajaran PPKN waktu SD #berdirilagi "
aku ga jadi duduk, padahal kursi kosong depan mata..ya ngasih tempat buat kakek Tua itu buat duduk... ( eh eh eh,, yang namanya "Kakek".. pastinya Tua kan ya ? kenapa musti kudu bilang "Kakek Tua" )
ya memang bener banget, aku jadi keinget pelajaran PPKN waktu SD yang mesti keluar waktu Tes
" kncklwdnkwncjncjdncjndcjncjnccnjkwnc....................Apa yang seharusnya dilakukan Doni, terhadap Nenek Tersebut ? "
a. Mengambil Tempat Duduk
b. Tidak Peduli
c. Mengalah untuk tetap berdiri
kyaaaaa....segoblokgobloknya siswa, pasti bakal pilih jawaban C
sama, waktu ak liat Kakek .. dan mikir.. Gunanya apa coba dari SD ada Pelajaran PPKN kalo ga mau ngalah sama kakek kakek... sedikit bangga sih waktu berdiri lagi,. aku mikir.. ternyata PPKN itu ga hanya sekedar pelajaran Muatan Lokal
Lanjut berdiri, dan capeknya tiada tara... apalagi Bis yang suka ngebut dan berhenti di tengah jalan..buat Penumpang berdisko Ria di Bis... Bis kecil yang tanpa AC juga , semakin bingung mana Bau Kelekku mana Bau kelek pak supir atau mana bau kelek Kakek Kakek...
akhirnya setelah sekian lama nunggu,aku dapet tempet duduk juga.. duduk di samping mbak mbak Jilbab
aku disitu bawa Tas Ranselku,.Tas yang selalu baik menemaniku, Tas berwarna Biru, Pernah ada temen yang bilang kalo bentukanku kaya anak kecil pake Tas Ransel itu..ahh bodo amat
coottttzz malah ngomongin Tas -__-
Tas , aku pangku di perut..pikirku biar lebih aman, trus bisa buat jadi guling juga selama perjalanan membosankan ke semarang... didalam ada Tas, ada baju baju,cemilan, sama dompet dan HP ku..
waktu sampei ungaran, karena ini rute Bis... bis belok kiri, lewat belakang ungaran.. karena Rute Bis bukan masuk ungaran Kota
nah, disitu.. ada satu penumpang naik..orangnya laki laki,cukup besar,dan cukup garang, dan cukup mencurigakan..entah kenapa waktu liat dia..aku langsung ke inget NONA ( sahabat baik dari TK - SD - SMP - SMA - GEREJA ) ,,aku ke inget Nona pernah kehilangan HP di angkotan... aku juga tiba2 ke Inget PRAYUDA ( sahabat satu Fakultas ) kalo dia pernah nemu BB di jalan..sumpah aku bingung kenapa isa inget temen2 yang berhubungan dengan HP hilang... karena kecurigaanku sama Penumpang tersebut, aku semakin erat meluk Tas.. si Penumpang, dia dapet jatah berdiri..tapi dia berdiri ga deket tempat dudukku, agak depan..
beberapa menit kemudian ada Mas2 yang naik bis..dia berdiri di sampingku persis, trus ga lama dari itu..ada mas  juga pakek kupluk naik Bis, dan musti berdiri..di deket  Penumpang Mencurigakan tersebut..liat mereka berdua, kenapa aku tambah WAS WAS.. aku sempet liat Mama, yang lagi duduk di depan, ngawasin aku terus...


aku sempet buka tas, buat ambil HP.. dan dikit bingung, kok HP bisa ke Restart sendiri,.. jadi males, kalo ke Restart pasti Baterai kekurang banyak.. trus ada SMS dari Papa.... " hati hati Copet " .. aku cuman bales " iyo "
HP ak masukin ke Tas Lagi..
ini yang Pertama kalinya aku naik Bis Kecil ke semarang, jadi ak ga terlalu paham buat musti turun dimana..
sampe di semarang, banyak penumpang yang mulai turun..termasuk mbak Jilbab di sampingku tadi.. tiba tiba mas Kondektur dengan bahasa jawa bilang ke aku kalo tawang disini, .. aku liat mama di depan yang juga mo  turun,  .. aku juga ikt mo turun, itu posisinya setengah berdiri... ga tau kenaapa, pas aku manut Kondektur buat turun disitu dan pas posisiku setengah berdiri.. aku sedikit nge Blank, .. yg ak inget banyak penumpang yang turun... lalu Kondektur tiba tiba bilang gini " ohh Mas, bukan disini turunnya " ..karena kondektur bilang gitu, aku duduk lagi.. pas aku duduk, belum ada SATU DETIK, gatau kenapa aku langsung kaya bangun tidur dan pengen cari HP , aku buka Tas Ransel Biru.. kok HP ku ga ada..aku cepet cepet nggledah Tas lain, dan HP masih ga ada... dan sumpah aku panik banget, beberapa penumpang juga ikutan panik.. aku sampe jadi tentara mo perang..nyari di bawah tempat duduk, kirain jatuh..tapi tetep ga ketemu HP.. waktu itu, Mas yang berkupluk jadi duduk di sebelah..gara gara mbak BerJilbab udah keluar.. tapi aku ga urusan sama dia, aku lagi panik nyari HP..
dia juga nepuk nepuk kin kantongnya, buat mastiin kalo kantongnya kosong..sedangkan Mas yang berdiri sampingku n yang Mencurigakan udah keluar dari Bis..
aku masih aja panik, aku bilang mama ... " Maaa, HP ku kok ga ada ".... trus Mama pindah ke belakang, bantuin nyari...
bapak bapak dan ibu ibu serta anak TK , pada ngangkat kaki mereka... karena ak ngesot buat nyari HP..
dan lantas..aku masih ga nemuin HP ku
Mama sempet miscall, dan memang masuk..tapi ga keangkat..aku juga punya kebiasaan buat Nyailent HP ..
aku tetep nyari, tetep mbongkar Tas buat nyari HP .. tapi tetep ga ketemu
sang Kondektur bukan bantu nyariin ato paling ga tanya kenapa..tapi dia bersikap acuh,sambil sms an
sumpah aku lemes HP ga kunjung ketemu..terakhir buka waktu bales sms papa hati hati copet, waktu mo buka..udah ga ada HP ku
si Kondektur bilang kalo udah sampe Stasiun Tawang..dan aku sama mama pun turun dari Bis ,
aku nyesek,lemes rasanya......
sampe Stasiun,aku duduk buat nunggu mama yang ngurus tiket
masih dalam keadaan nyesek,, disitu aku Nangis, ( asu isin ) , tapi beneran..aku nangis, aku sedih banget..
 Mama dateng, dan aku juga liat matanya dikit merah..tapi dia tetep usaha nyabarin aku..
bukannya berkurang air mata, waktu di sabarin mama..tapi malah tambah banyak..
aku ke inget.. waktu beli HP Blackberry itu.. itu hadiah dari Papa n Mama karena aku lulus SMA

- pulang kelulusan... setelah nyoret nyoret baju, sampe rumah, aku langsung peluk Mama..buat ngerayain kalo aku Lulus SMA.. Papa yang lagi kerja di Surabaya juga ikutan seneng gembira dan Syahdu lewat Telpon...sapa yang ga bangga coba, anak tunggalnya udah selesai masa SMA.nya ... setelah gembiraan sama Mama n Orang dirumah, aku naik ke kamar.... biasaaaa, update status.. waktu itu update di Facebook... Mama sempet teriak dari bawah, ijin mo ke Warung, padahal Hujan,.. tumben juga kok ga nyuruh anter..aku tetep lanjutin main FB, kasih selamat temen2, bales balesaan selamat, banyak wall juga dr kerabat bilang selamat...  10 menitan HP bunyi, si Mama nelpon :
Mama : Ron jemput mama ya
Arron : hah ? jemput dimana ?
Mama : di depan Gereja Katolik
Arron ; hah kok disitu ? jauh banget
Mama : udah.jemput aja... *Jeglek*
Arron : --__--
aku langsung jemput mama dan sedikit kesal, kenapa bisa sampe situ..ijinya ke warung..malah sekarang di Gereja Paulus Miki.. pikirku mau makan makan kali ya, soalnya depan gereja itu ada KFC ... gerimis jemput mama,sampe sana..mama udah nunggu di sebrang, pake payung
arron : kok bisa sampe sinii ??
Mama : udah jalan dulu Jo
arron : *males*
---------------------------------
Mama : ron, coba ke tempat jual BB
arron : ngapain kesana ?
Mama : sudah kesana dulu aja
---- sampe di Counter BB salatiga ---
Mama : mas ini berapa ?
Mas / Koh; jw2ji2ejdiejdi
Mama : ijdoiejioejcijio3jf
---Mama dan Mas ngobrol2 lama----
Mama ; ron suka warna Itam apa putih ?
Arron; Putih
Mama ; yaudah mas, yang warna Putih ya
--- WOOTTT Ternyata ak dibelikan BB....kageeeetttt..... ini Pertama kalinya mama kasih kejutan yang cukup Waow.. pura2 ke warung,padahal ujan,ternyata udah di kota,suruh jemput, dan dibelikan HP
Papa juga langsung nelpon ..
Papa : Ron, udah terima hadiahnya ?
Arron : iyo , ini mama aneh2
Papa ; haha..iyo papa yg suruh tadi, selamat ya ..jaga baik2
------------------------------------------------------------------

aku inget jaman itu, jaman aku dapetin HP baru, yang di beliin Papa Mama buat hadiah kelulusan..inget itu, tambah sedih, di stasiun aku ga berhenti nangis... sakit hati, kenapa mereka pada jahat buat nyolong barang orang
memang itu HP yg cukup mahal buat aku,, tp ak g terlalu liat harganya... ak inget, kalo cara Mama Papa yang mo ngasih kejutan hadiah kelulusan...
jujur, aku udah ga urusan sama orang di stasiun,...soalnya ud bener ga isa nahan nangis
di Stasiun, mama ngajak berdoa.. hmmmm..lucu si kelihatannya berdoa di tengah keramian, tapi saat itu memang kita pengen ngomong ama Tuhan
di doa Mama.. mama minta maaf buat kesalahan kita yg ga berdoa bareng sblm brgkt..
Mama juga berdoa buat minta Tuhan kasih maaf orang yang udah Copet HP ku, semoga mereka bisa sadar....hmmm,
Papa juga telpon... trus dia bilang , udah yang sabar aja, nanti kalo ada rezeki beli lagi...
sumpah denger kata itu, buat tambah nyesek n nangis.. aku juga tau Papa kerja banting tulang buat makan n kuliah, dan ga ak tega buat minta HP baru
Papa nasehatin lewat telpon waktu tau aku tambah nangis
Papa: " ron, ini dijadikan pembelajaran, baru kehilangan HP aja kok nangis..jangan terlalu lama larut kesedihan, nyesel boleh tapi jangan lamalama..."
Arron : masih nangis
Papa :" katanya Calon Pemimpin ? seorang Pemimpin itu harus kuat karena dia bakal banyak nemuin Tekanan,  "
Arron : tambah nangis
Arron : Paa, maaf ya......................
dan ini adalah yang Pertama kalinya aku bilang langsung kata  MAAF ke Papa........

di stasiun kereta..ak sempet nelpon Sahabat Baikku si Yanto ( Efratian Kristison ) .. karena di kontak hp Mama mungkin cuman Yanto yang ada
aku ngabarin Yanto, kalo habis di Copet.. ak minta tolong dia buat ganti pasword fb n twitter
setelah sekian lama nangis.. aku kebelet Pipis.. pergi ke WC Umum..
lagi mau ngaca, liat mata sembam apa gag,.. kepalaku malah nabrak Sangkar Burung..n Sangkar Burung itu jatuh.. Burung teriak histerissssss., makanannnya pada jatuh semuaa..sang Mbak mbak kaget juga ikutan histerisss sambil njerit " SUBAANNNAULLLOOOHH''
aku lantas ngangkat sangkar burung.kembaliin ke tempat asalnya
minta maaf ke Bapak Penjaga WC , dan langsung ninggalin WC ga jadi ngaca..dengan keadaaan sangat maluu


naik kereta,, pemandangan kereta yang cuman gitu gitu aja.apalagi udah hampir malem..bikin hati sesek, dan nginget HP .. tambah sedih, dan nangis lagi...
aku mikir, HP ku lagi apa.. tadi pagi aku sempet bersiin kamera, soal kotor banget, aku juga sempet isi pulsa,
ak inget .. kalo ada utang ama HP.. pernah janji mo beli antigores ( soal anti gores lama rusak ).. udah hampir setahun papa suruh beli anti gores..tp ak ga beli2... tiga minggu sebelumnya, aku udah bilang mau beli, tapi sampe sekarang lupa buat beli,,, inget itu bikin tambah nyesel,.. Mama yang ga capek2nya ngelus dadaku buat kasih semangat
ga bisa nikmatin perjalanan di Kereta... padahal, ini yang Pertama kalinya kau naik Kereta....





  sampai di jakarta, ketemu dengan Om Max n Ma Ati.. seneeeng bisa ketemu mereka ( masih nyesek)
mereka juga udah tau, ak abis kecopetan...
ketemu juga si Nindy dan Iren,,dua sepupuku
dan di Jakarta aku bener bener pengen buat ga terusan sedih gara2 HP hilang, tapi aku mau menghabisin waktu sama Saudara2 ku ini....
pas tanggal 13 Juli, adalah ulang tahun Ma Ati.. ini juga satu alesan kenapa kita mo ke jakarta, krna mo sekalian ngerayain ulang taun Ma Ati
kita sekeluarga pergi ke Rumah Makan Ancol, yang kerennya dan besarnya AJIB abis
disitu aku ke inget  HP, coba masih ada HP... pasti aku udah gonta ganti DP ( Foto Profil BBM ) ,,soalnya pemandangnnya keren banget
Jakarta  oh Jakarta memang ga pernah lepas dari Macet..tapi Macet bukan alesan kami , buat jalan jalan liburaaaaaaaaaannnnnn

Hari Sabtu,
kita pergi ke Pusat Belanja ( Tanah Abang ) di Jakarta.. tapi Om Max dan Iren ga ikut..
aku, Mama, Ma Ati dan Nindy bersama kerabat2 Ma Ati...kita saat itu naik Taxi... tapi kita ga satu Taxi sama kerabatnya Ma Ati
aku duduk di depan waktu itu..
Supir Taxi : mau kemana ?
Ma Ati : Tanah Abang, Pak
Supir Taxi : HAAAAHH TANAH ABANG ?? WADUH BUK MACET SITU BUK,
Supir Taxi  : WAAHHH, TAMBAH YA BUUUU !!
Ma Ati       : udah Pak, Ikut Taxi di depan aja dulu ya ( taxi yang ditumpangi Kerabat Ma Ati )
Supir Taxi : DUHH BUUU BUUU
Arron         : Cocote ( dalam Hati ) ( asal tau Gannn,, Supir Taxi nya seremm.. Gede banget , dan kumisnya TEBELLL GILAA, Papa ku kalah jauh )
-- perjalanan --
Supir Taxi : BISA TIGA JAMMMM BUU
Supir Taxi : UIJWJIEJOIEJIO3EJFIO3JFIO3EJFOI3EJF3IEJIEJFIO43UOI34UF3OIU3OJHDK2E
Arron        :WOOYYYY !! KOE ISO GENAH RA CUK? GOWONO SEK TEKAN KONO, KENE YO SANGGUP MBAYAR....NWJN2N2IUEDIUEDHIDHUIEHDIUEHDIDBE3KDH3KEHD3KDH3KDH3K3E3JDHDHEUDHE
( dan Sungguh Emosi ku meledak saat itu juga.. aku udah ga urusan dia mau badan besar apa gimana, bahasa jawa dan bahasa Indonesia menjadi satu, yang menantang dia untuk mari beradu kejantanan..)
Mama : Ron Udah Ron
Ma Ati : Ron kita turun sini aja ya ?
Arron : JDOI3JEOID3JEIO3EJDIOE3JDIOE3JDIOEJSNXJSNXJSNXJSNXJWNXJWNXJWNXJSNXJWSNX
(disini aku melampiaskan ke Emosianku, setelah dia ga ada Sopan, ditambah HP ku abis ilang...)
( Bahasa Jawa keluar semena mena, entah ada yang mudeng apa ga di situ .. tapi ini juga bisa menjadi ajang pelampiasanku ,karena udah kangen banget ngomong bahasa Jawa, )
Arron : Ma , mana HP... mo tak catat ini Nomer.nya
Supir Taxy : lapor aja mas
Arron:RAAAAAAAAAAAAAAAAAAAWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWR ( Ngamuk meneh )
pas aku nyatet Nomer Kantornya, aku liat nama supirya,,,, WOT THE FUCK..siapakah nama supir itu......
" #B #A #R #D #I " asuuuuuuuu..nama supirnya BARDI... dan aku tambah EMOSI

Arron : ( lipat dua tangan , posisi Berdoa, dan dibunyikan ) kreteekkkk kreeteeekkk kreteeekk
Bardi : ( lipat satu tangan ) KRUUEETEEEEEEEEKKKK
hmmm...siaalll bunyi suara tangan Bardi lebih kereeennnn --__--
Arron : (Lengan Baju ku tak angkat) ( sok Ber Otot )
Bardi : ( ga bisa, kan lagi nyupir ) (uyeeeeah )

aku sempet sms Yanto, ngomong kalo ini lagi ruwet sama supir Taxi, dan nama Supir Taxi itu adalah Bardiman.... hahaaa parahnya, saat aku sms Yantoo.. ternyata Yanto lagi sama Bardimaannn
sampe di tanah abang, yang memang macet banget....aku langsung keluar, banting pintu Taxi.. dan si Supir Taxi alias Bardi jadi berubah 98 derajat..kata mama dia ga jadi minta tambah tapi minta maaf..

haha... pasti buat anak Lab...khususnya angkatanku dan Syahdu Gas ( nama geng waktu SMA ) udah tau, kalau kata BARDI adalah nama panggilan dari Egy ( Cebleng ) buat Epafras Budiawan ( BARDI,,lengkapnya B A R D I M A N ) .... kyaaaaaaaaa, aku bingunggg kenapa inii supir taxi isa namanya kaya BARDIMAN ..... SIAALLL SIAAALLLLLLLL --___--
haha.. Epafras atau Bardiman adalah salah satu sahabat baik aku, yang meninggalkan sejuta Kisah Klasik karena sikapnya ..
sebenanrnya Nama Panggilannya kalau di hitung2 dari SD , sudah bisa dijadikan nama nama jalan di Kota Jakarta
dari Epafras,Praso,Soba,Soki,Budiawan,Budianduk,Budidamatex,Budikainperca....dannn banyak sekali nama panggilannya..yang terakhir ini adalah BARDIMAN ... konon katanya...Bardiman bearti Tai......




setelah selesai Belanja di Tanah Abang, Ma Ati mengajak kira untuk pergi ke PRJ..Pekan Raya Jakarta
katanya hari ini, adalah penutupan PRJ.
biaya tiket masuk PRJ cukup mahal.. 25 Ribu , saat aku ngantri..aku liat spanduknya... dan baru sadar kalo PRJ adalah JAKARTA FAIR ,, Ohhh, sungguh aku memang adalah manusia terudik di Antrian saat itu
berati aku sekarang ada di Jakarta Fair ?????????????? DAMN !! aku ke inget kakak angkatanku, yang jadi panitia di acara itu.. namanya Anton Sudibyo ( dia adalah salah satu LakiLaki terPopuler di Fakultasku, badannya besar dan sungguh Gagah, dia sering banget jadi Model Promosi Fakultas, dia juga sering main Film produksi KBM Fakultas ( finger ), temen temen cewe satu angkatanku banyak yang ngefans dia, aku kenal dia karena kita satu kelompok LOT , kaki sebelah kiri atau kanannya terbungkus oleh Tato, yang ku akui dia memang keren,, *WOOYYYYYY IKIIIII AKUU MALAH DADIIII HOMOOOOOOO*)
dulu si Uda Anton ( uda : panggilan untuk kakak angkatan, yang ada di panitia Makrab ) pernah BBM aku, dia pamer foto foto artis kaya Maliq, Naif n Ceribele... dia juga bilang kalo ada artis yang paling aku suka juga mau tampil di Jakarta Fair, dan dia bakal ngincer buat foto sama artis itu....artis itu adalah RAISA ANDRIANA ,, Woooohh, berarti aku sekarang ada di Penutupan Jakarta Fair dan ada besar buat kesempatan ketemu manusia paling cantik sedunia ituuuuuu,,,LOORDDDDDD !!!
sampai di PRJ ( Jakarta Fair ) memang sangat rameeeeeee, PRJ adalah Gudang dari para SPG... barang barang yang berkualitas menjadi lumayan murah.. si Ma Ati, mengajak kita untuk berputar PRJ buat nyari Counter Blackberry..weehh, Ma Ati mo beli gadget baru nii
setelah sekian lama berputar, dan hatiku yang senduh buat kepikiran bakal ketemu RAISA ,,
Akhirnya kita sampe di Counter BB.. Counter BB ga terlalu jauh dari Panggung Utama, ak nunggu di depan counter BB ,buat nunggu apakah memang benar ada RAISA.. hatikuu cukuppppp SYAHDU dan Terpuaskan ketika mendengar sang Master of Ceremony ( MC ) menyebut nama artis,,, dan ada nama RAISA ,..UHHHYEEEAAAHHH... tapi kenapa yang daritadi tampil cuman Kumpulan Manusia Keparat ( Boy Band ).. si Ma Ati, manggil aku buat masuk Counter BB... dia suruh ngurus pembelian BB, dan ternyataaaa ohh ternyataaaaaaa Ma Ati membelikan aku BB... woooohhhh,, terimakasih Tuhaaannnnnnn.. terimakasih Mamaaa Atiiiii... lantas aku antre, buat ngurus BB yang mo di beli, aku juga gag milih mo ambil BB yang mana,, Ma Ati udah milihin, memang syahdu ini Tanteku yang satu ini.. cukup bahkan agak lama ngurus pembelian BB, karena yang beli ga cuman aku...rame banget counternya, hampir 1 Jam an aku di counter buat ngurus BB itu.. setelah sekian lama ngurus, ak keluar counter dan bilang makasih sama Ma Atii,, aku ke inget samaa Pacar, yakni RAISA.. ngomong ama Mama

Arron : maa, bentar ya tunggu RAISA bentar
Mama : loh RAISA barusan tampil 
Arron : ha nda mungkin, 
Mama : Loh tadi Nindy juga bilang, " Ma Syl, itu RAISA kan Arron pe suka  " ( translate : tante sil, itu RAISA kan idolanya Arron )
Arron : HAH KAPAN TAMPILNYA ??
Mama : tadi pas arron ngurus beli BB
-----------------------------------------------
TUHAAAANNN YESUUUUUSSSSSSS.... COBAAAAANN APA YANG KAU BERIKAN KEPADAKUUUUU ???????? udah seneng dapet BB baru tapi kenapaaaaaaa RAISAAA TERLEWATKAN .... SUMPAH AKU LANGSUNG NYESEK HAMPIR SAMA KAYA KEHILANGAN BB
,RAISAAAA.... DIA UDAAH TAMPIL DI DEKETKU, TAPI AKU GA NYADAR SEDIKITPUN 
SEDIH BANGET....MAAMAAAAAAAAAAAAA..RAISA SAYAAAAAAANNNNNNNNNNNNGGGGGGGGGGGGGGG


buat temen temen dan orang yang deket serta kenal baik sama aku , pasti mereka bakal paham banget kalo aku SETENGAH MATI CINTANYA AMA RAISA ANDRIANA
RAISA ANDRIANA adalah seorang Penyanyi Muda yang cuantiiiiikkk buangettt ,udah gitu suaranya syaahdu , genrenya Jazz pula.. apalaagii dengan Hobinya uang suka NGELEMPAR RAMBUT KEBELAKANG ( ga tau kenapa aku dari dulu suka liat cewek kalo lagi ngelempar rambut kebelakang..hmmmmmm sumpah AWESOME GANN !!! lain sama Yanto, dia suka kalo liat RAMBUT CEWEK YANG ACAK ACAKKAN ... kita pernah meneliti permasalahan iini..ternyata ini semua sangat berhubungan..implikasinya adalah.. ketikaa seorang Wanita MELEMPAR RAMBUTNYA KEBELAKANG, otomatis gaya Gravitasi bumi akan membuat RAMBUT CEWEK TER ACAK ACAK... memang aku dan Yanto selalu penuh kisah...)
oke balik lagi ke RAISA... memang aku adalah FANS berat RAISA.. sama halnya dengan Yanto,,, kami berdua sungguh mengagumi RAISA... cita cita terbesar kami adalah buat bisa lihat RAISA ANDRIANA ,,pernah beberapa usaha kita lakukan, tapi semuanya gagal... salah satu tujuan kita adalah nabung dan nabung buat pergi ke Jakarta nonton JAVA JAZZ ...
kami tau RAISA dari sahabat kami juga.. si ELDO ( ABON ) salah satu Sahabat Terbaikku yang ku Rindu Keberadaanya... banyak banget kisah Umor yang telah aku lalui sama ABON.. mulai dari Liat Penari- Penari mamerin ,, maaf,, Payudaranya sampeeeiiii Liat Berto Pah ( IMB ) main sasando di rumah ABON ..pertama aku sama Yanto denger lagu RAISA " Serba Salah " kita langsung ngefans berat, nyuruh si Eldo buat nyetel terus lagu itu.. apalagi setelah tau wujud seorang RAISA.. OOHHHH MY GOD !!
Sumpaaaahhh.. kaya lagu anak kecil : satu satu, aku sayang Ayah, dua dua aku sayang Ibu, Tiga Tiga aku Sayang Raisaaaaa.. satu dua tiga sayang RAISAAA ANDRIAAAANNNAAAAAAAAAAA
dan aku Gagal Buat Ketemu RAISAA... Kesempatan besar yang hilang sebegitunya..
aku udah bingung mau ngomong apa ... RAISA ANDRIANA WHEN THE EAGLES FORGET HOW TO FLY I STILL IN LOVE WITH YOU DEAR... I LOVE U !!!


Hari hari di Jakarta yang penuh kisah bersama saudara saudara tercintaku,,  kita sempet pergi ke Gereja GPIB disana... gilaaaaaa kereeeen banget PaduanSuaranya,, mana ada mbak mbak cantik duduk sebelahku,,, sebenarnya,, cewe cantik itu adalah cewek yang membuat penasaran, apa nama Akun Facebooknya,, rasanya pengen Stalker tu cewee..tapiii opo aku detektipConan
apalagi waktu hari Minggu, kita pergi ke Dufan.. nyobain Permainan yang kereeennn kereeeeeeennn..
waktu mau masuk Dufan aku inget adalah sekumpulan Orang Londo, bertemu dengan skumpulan Londo lainnn...dannnn mereka langsung lari lariaann di Parkirannn...melampiaskan kerinduann mereka
Di Dufan, aku sungguh menjaga Mama..buat ga sembarangan pilih permainan..pernah Mama mo ikut satu permainan Kapal yang dilempar2 ituu.udaahh aku ingetin ga usah naik itu tapi tetep ngeyel ikut antri,,,akhir giliran kita , mama ga jadi naik kapal... tapi langsung pergi ke takutan...
Permainan parah juga ada di Histeria,, aku naik sama Om Max n Nindy..permainannya bentar banget..tapi bisah buat jantug copot... paling Gokil menurut aku tu Halilintar !!
kita sekeluarga juga naik ke Istana Boneka.. kita satu kapal...saat kapal masuk Istana, suasana mulai gelap ..dannn lagi lagii Mama ..... aku udah curiga, pasti Mama bakal takut juga d Istana Boneka
Arron : maaaaa, ini nda bisa turun looo
Mama ; haaaaaaaaaa ?????????
Arron : ketawa terbahak bahaaaaaaakkk,,,tanpa akhir
iya Mamaku ni seorang ASMAwati..jadi ga boleh di gelap gelap, tapi ga mungkin turun kan..ini udah setengah perjalanan, masak mama mau ngelompat ?? sepanjang perjalanan aku niup niup mama biar ga kepanasan tidak lupa sambil tertawa #durhaka
memang full buat bergembira kita di Dufan... aku sempet ke inget kalo Senin ada tes PENGSTAT.. tapi sumpahhh bodooooooo amyyaaaatttttttt
diakir permainan , kita semua naik Kincir Angin ... sebenarnya si Nindy n Iren udah capek buat main lagii..tapii, Ma Ati maksaa " ayooo dang, ngoni dua napa Mama so mo nae, mar ngoni ni mau naik " ( Translate : ayoo to naik, tadi kalian berdua nyuruh Mama main, sekarang mama mau main tapi kalian malah gag mau )
akhirnya Nindy Iren mau naik... setelah masuk d kincir angin, belum ada 5 menit
Ma Ati n Mama sudah ketakutan setengah mati... karena ternyata kita akan naiikkkk tinggiii banget, 
Ma Ati : adooohhhh, napa kitaaaa somooo takincinngg ( kebelet Pipis )
Mama : iyoooooo, adooohh Tuhan, kita rasa rasa mo turun kwaaaa ( pengen turun )
si Om Max n Nindy , nakut nakutin mereka berdua.. dan aku tertawaaaaa terbahak bahakkk ga bisaaa berhentiiiii
dan sungguh malam itu di kincir angin itu melihat tingkah ketakutan ,aku ga inget kalau aku habis berduka karena Copet dan RAISA
waktu mo pulang,ak juga ketemu lagi sama sekelompok Bule tadi,, ternyata mereka akan berpisah satu sama lain, sebelum berpisah mereka nyanyiinn Lagu, lagu apa aku ga tau..tapi syahduuuu..aku jadi ke inget temen2 SMA n Kampus... kangen mereka semua............................................................


Sebenarnya jadwal pulang adalah Minggu Sore ato Senin Pagi, karena Senin siang ada Tes Pengstat. .tapi karena tiket penuh, kita balik Selasa Pagi...
balik salatiga dan berpisah dengan Om Max , Ma Ati, Nindy n Iren... keluargaku dari Talaud, yang jarang banget ketemunya..pastinya aku bakal kangen mereka semua...


karena aku sama Mama sampe stasiun gambir terlalu cepat..buat kita menuggu lama
di situ aku liat Monas.. seumur umur belum pernah ke Monas, kalau lewat Monas pasti pengen liat lebih jelass... kereen banget Monas buat orang desa kaya aku,.. dulu kecil sempet hidup di jakarta, tapi rencana pergi ke Monas pasti gagal
jarak stasiun gambir n monas cukup deket... daaaaaaaan aku memutuskan untuk pergi kesanaaa,, aku ijin mama, kalo mo pergi ke WC
jalan kakii, adu nyaliiii, Monas semakin dekattt,,,dann aku masuk daerah Monass,,uwoooooooooohhh ternyata  Monas mirip di TV TV... aku pengen mengabadikan perjalanan ku yang Pertama kalinya ke Monas dengan HP baru yang dibelikan Ma Ati... terpaksa foto pake tangan sendiri,..aku baru nyadar kalo aku ternyata ke Monas pake jersey Penjajah yaitu Belandaaa
WOT THE FUCK.. lagi foto alay, ada tentara tentara dengan mata siniiss memandannngg
tapi rasanya itu aku seperti Pemuda yang tidak cinta tanah air
Mama : ron abis kemana kok lama ???
Arron : * nyodorin gambar *
Mama : ARROOONNNNNNNN !!!!!!!!!                                  
















Di Perjalanan kereta api, ada kaya Pramugari..mbak mbak yang cukup cantik,. tapi...tidak penuh Loyalitas dan Berdikasi penuh atas Tugas dan tanggung jawabnya

Untung Ga Ngorok
sampai semarang, kita naik bis Patas ,,dan harus oper Taxi..aku sempet sedih banget, waktu supir taxi muter muterin kita biar argonya naikkk... :(
sampai salatiga, ... hari Rabu, jam 9..aku ada acara yang harus dilaksanain di kampus
waktu d parkiran, aku ketemu salah satu kerabat Papa Mama,.dia Sekertaris Bidang Kemahasiswaan..namanya Om Very.. dia nanya kok aku ga dateng wawancara beasiswa, trus dia bilang hari ini dateng ke kantornya buat wawancara.. SYAHHDUUUUUU !!!! 
ya beberapa minggu lalu, ak sempet ngajuin berkas berkas buat ikut seleksi beasiswa.. tapi niat itu mundur, karena ada satu syarat yang ga aku bawa dan baru aku tau "surat keterangan tidak mampu " ------ makanya aku ga niat lanjutin seleksi beasiswa itu
tapi Om Very memberikan kesempatan untuk dateng Wawancara hari ini,..
 ak ga yakin hari ini bisa ikut apa gag, soalnya ada urusan di kampus, yg memang sudah kejadwal lama hari.. 
aku dan beberapa temen2 ( Mas Ages, Mas Adi, Mas Wika dan Mbak Putri  serta kawan kawan dari BPMF : kak uwie,kak karin,kak beny,kak fanny, dan kak Vano)  kita harus mewancarai dan menyeleksi teman teman Ekonomi yang mau masuk ke SMF-FEB ( Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis )
dateng satu temenku..namanya Kevin, dia jauh2 dari tangerang buat wawancara SMF..usai wawancara dia bisikin aku " ron,joiwjdoijdo3ij 50 ribu ron, sialll "
aku ga mudeng, keluar kantor..ak nemuin dia,, tadi ngomong apa... ternyataaaaa
dia abis ditipu..waktu itu dia SMS aku mau nanya tentang Senat.. tapi di No HP ku malah minta pulsa 50 ribu, dia kirain itu beneran aku lagi butuh pulsa,,trus dikirimin... Kevin ga tau kalo HP ku abis di copet, dia baru tau  habis Yanto ngabarin dia,,,,,WOOOTTT akuu seseeeeeeek bangett.. belum abis Kevin cerita itu, temenku yang lagi antri wawancara juga ( LIO ) ngomong kalo dia juga abis ngirimin aku 50 ribu,dia nunjukin sms sms..dan eman bener ..Lio abis ditipu Setam itu -- __ -- Lio juga niat mau nanya tentang Senat tapi malah dia ketipu 50 rb.... belum semenit aku nyesek denger kabar itu... temenku (ADIT) yang mau wawancaraaa juga bilang...kalo kemarin dia jg mau tanya Senat dan SMS aku  ..tapi malah minta pulsa...untung dia ga ketipuuu....Tuhan Yesus aku lemes banget, dimana aku udah ikhlasin HP ku di copet,,tapi mereka masih Tega nipu temen temenku
Jam 2 mpe 4 aku kuliah Pengstat..di kuliah cuman isa nyesek dan pengen cepet2 ngurus No HP itu buat d blokir..
Pergi ke counter XL ... dan ternyata ga bisa di urus di situ,,, di suruh nelpon operator,dengan bbrpa syarat
pulang rumah, aku langsung ke rumah Yanto.. di situ ada Mas Dave ( Penemu Foto Profil Facebook.ku) ak ke rumh yanto, karena ak mo minta kontak HP tmen yang sering aku telpon( salah 1 syarat) aku pinjam HP Mas Dave buat telpon karena dia pake XL .. pemblokiran Gagal, karena identitas ku ga sesuai dengan KTP, dan harus di urus ke semarang ... untung ada Yanto,,,dia bilang mau nemenin aku ke semarang besok
pulang rumah yanto,ak mesti ke kota buat ngurus BB lagi.... bolak balik,, akhir sampeee rumaahh dan istirahat... aku capek banget .. hari ini capek dan sedih banget... DITAMBAH denger kabar bahwa ada satu lagi temen, yang SMS aku n diminta pulsa.. si Mbaknya
lagi istirahat.. aku inget kalo WAWANCARA BEASISWA apa kabar ... huft
satu lagi .. ternyata malam ini ada RAPAT Celebes Cup.. ak d ajak buat ikut panitia,, di ajak Kak Biapong ( Kartika Togas ) buat gabung panitia.. panitia yang terdiri dari teman teman mahasiswa Manado.. di kepanitiaan ini, aku seperti Negro ,, ( paling item )
rapat Jam 7 di kampus, dan ak otw dari rumah jam setengah 9 malam..motor masukin kampus, baru turun dr motor, denger rapat .. si Kak Biapong bilang " bagaimana kalo torang kamuplu ganti hari selasa " cootzzz.. kata kata yg sudah berujung pada berpisahan..lantas naik lagi motor pulang rumah dan kudu muterin kampus malem2 pake motor

''  mama minta pulsa saiki upgrade dadi gono minta pulsa " - Yosafat Kurniawan Sugiarto, Fakultas Kedokteran ,Universitas Tarumanegara Jakarta
" Kak nomernya berubah jadi mama minta pulsa *what a shame" - Kimi Henadi, SMA 3 Semarang


dan pas satu minggu HP Hilang di semarang,.aku pergi ke semarang buat ngurus HP , dan Blokir Nomer
aku pergi bareng Yanto dan Ban Cien Ming ( Bancien Ming pernah aku ceritain di Blog " Satu Jam Terasa Satu Dekade" tentang kemahirannya dalam Kopet Meng Kopet )
sampei di Counter XL .. mbak mbak Pegawainya Segeerrr Segeeerr Gannn.. sumpaahh kayaa GIRL BAND semua merekaaa !!! Uyeee Uyeee.. aku ngarepin mereka yang ngelayanin, badalah malah dapet Mas Mas yang cukup Ganteng #MAHODETECTED .. padahal semua pegawainnya ceweeeekk seperti Girl Band... cuman 1 pegawai cowo,,, SIALL
semppet di ajuin bbrapa pertanyaan.. dan akhirnya Nomer ku bisa di Blokir
memang bener dia minta pulsa ke temen2, dan mereka buat Transfer Pulsa ke yang lainnya
dari XL kita pergi ke Counter BB semarang.. buat ngurus BB juga yang musti di benahi... kali lagi aku ngarepin Mbak yang ngelayanin badalah dapet Mas Cowook..dan Mas cowo yang ini Lebih ganteng dari Mas yang tadi #MAHOOOACAPPPTEDDDDDD
Puji Tuhan , urusan HP boleh selesai semua... 
dan saatnya buang stress..kita pergi ke mall paragon buat nonton Amazing Sepidermen... ketemuan sama temen kita juga, yang sudah mendapatkan Jati Diri ( PEKERJAAN - CHEF dan KEKASIH HATI ) wooooott !! si BAM BIL( Billy Kurniawan )
karena BB udah bisa dipake.. aku jadi autis BB, waktu mau ke WC ,lagi ngautis BBM ,,,dan ga sadar ternyata aku masuk WC PEREMPUAN... ASUUUUUUUU .. WC Cowok harusnya belok kanan,,aku malah BBM an dan Mbablas WC Perempuan ..


Kemarin Pagi Hari Jumat..aku ternyata masih dapet kesempatan buat wawancara Beasiswa.. sungguh, ini adalah wawancara yang paling menginspirasi selama berkuliah
dimana aku berusaha memposisikan diri sebagai mahasiswa yang memang membutuhkan beasiswa, beberapa pertanyaan yang di ajukan,, buat hati ini sedih.. ke inget bahwa susah banget buat nyari Uang
aku inget Papa ku yang banting tulang kerja keras, .di umur yang cukup tua dia masih terus mencari nafkah buat kami, . Papa harus kerja jauh di Surabaya, sampe banyak sekali menyita waktu keluarga.. Mama juga selain dia sebagai Pelayan Tuhan di gereja (majelis) , dia juga mencoba membantu keuangan dengn cara melakukan usaha kecil2 an..aku berusaha wawancara dengan baik dan menjawab pertanyaan apa adanya.. ke inget Perjuangan orang tua yang buat anaknya seorang ini,..
ku yakin banget.. semua orang tua, ingin anaknya untuk mendapatkan terbaik
Mungkin hal ini sama juga dengan para Pencopet atau Supir Taksi yang meminta uang tambah atau berbohong agar ARGO nya banyak
banyak hal yang kita lakukan untuk mendapatkan nafkah, untuk mendapatkan uang..
mungkin cara mereka salah, mungkin mereka belum tau apa yang harus mereka lakukan..

Kehilangan,
sakit hati rasanya..ketika harus kehilangan kesempatan ketemu Raisa Andriana..aku mikir kok hidup ku kok tragis banget..dia orang yang aku tunggu tunggu seumur hidup
lebih sakit hati, ketika harus kehilangan HP ,. buat aku dapet HP apapun udah bersyukur..apalagi ini hadiah kelulusan dari Orangtua.. 
sumpah aku sampe sekarang masih kangen sama HP ku,.mungkin ini keliatan berlebihan..tapi dia yang mesti setia nemenin aku
aku tau selama aku jadi pemiliknya , aku sering ga jaga dia..dan aku baru nyesel banget waktu ga bareng dia lagi..memang penyesalan itu datang terakhir..
Saudaraku, Orang Samaria yang Baik hati... kita ini yang masih muda..tentunya ga mau untuk menyesal akan masa depan nantinya... semua orang pasti mengharapkan masa depan yang cerah,, aku yakin banget SI BARDI ( Supir Taksi ) dia waktu kecil ga berharap untuk besar jadi seorang supir, sama juga para Pencopet ... dia ga punya cita cita untuk jadi Pencopet.. tapi apalah arti sebuah waktu
ketika kita ga isa manfaatin masa muda kita, Kita bakal KEHILANGAN cita cita kita
ga ada sama sekali yang punya cita cita jadi Pencopet atau Supir Taksi ataupun seorang Kondektur..,

dan memang kalau suatu saat kelak kalian akan mendaapatkan cita cita tersebut..seharusnya secara Maksimaaal untuk dapat memberikan yang terbaik.. ga seperti Mbak Pramugari Kereta Api yang bobo di belakang, padahal dia masih harus bekerjaa..
 sekarang ini... buat kita2 yang belum kehilangan sesuatu kita sayang... barang, teman bahkan Orang Tua.. Sadarkan mereka , kalau mereka sangat berarti buat kalian , sebelum kita bertemu dengan sebuah kehilangan "


ini yang Pertama kalinya, aku berdoa sebelum nulis Blog .. ak harap blog PANJAAANGG ini bisa ada manfaatnya ...



I don’t want to say goodbye,Don’t want to walk you to the door,I spend a little time with you...I want a little more ...










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar